Partisi Micro SD Dengan Mini Partition Wizard

cara partisi memori

udah lama gk update, kali ini saya akan memberi tips memperbesar memory internal h dengan cara mempartisi sebagian micro SD, sebaiknya anda menggunakan SD card class 10 agar saat aplikasi di buka tidak force close, kita mulai aja nih…
download alatnya :
mini partition 

untuk caranya :

  1. Download dlu bahan diatas..
  2. Colokin micro sd si mini pake card reader,jangan pake micro usb
  3. Buka mini tool partition wizardnya,abis itu delete location micro sd sampe jadi unallocated
  4. Klik kanan>create. Nah ini yg harus di buat:
    • Create as : primary, file system : fat32, sisakan ¼ bagian memory utk ext2
    • Create as : primary, file system : ext2, sisakan 100mb utk linux swap
    • Create as : primary, file system : linux  swap, pakai 100mb sisa utk linux swap ini
      *untuk swap kita tidah usah menggunakan juga tidak apa2.
      * usahakan memori yang unlocated masih sisa
  5. Nah klo sudah selesai dibuat seperti diatas,klik apply di pojok kanan atas
  6.  Tunggu sampai selesai
  7. partisi anda telah jadi…

One thought on “Partisi Micro SD Dengan Mini Partition Wizard

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s